Apa yang Dimaksud Oven Industri ? Mari Ketahui Apa Saja Jenisnya Termasuk yang Terdapat di United Heater


Oven industri merupakan alat yang digunakan untuk menciptakan suhu tinggi yang berfungsi untuk memanaskan, mengkondisikan, dan menetralisasi lapisan logam. Untuk pengoperasian Oven Industri tergantung pada bagaimana penggunaannya. Oven Industri mampu beroperasi pada suhu yang tinggi sampai dengan 500℃.

Berdasarkan penjelasan di atas, Oven Industri memiliki jenis - jenis diantaranya :

  • Drying Oven (oven pengering), Drying Oven dibuat untuk mengeringkan material yang lembab atau basah, memanaskan logam untuk proses ekstrusi, dan dapat mensterilkan peralatan medis.
  • Curing Oven, Curing Oven dibuat untuk sesuatu yang berbahan dasar kimia, lalu Curing Oven juga dapat digunakan untuk heat treatment produk yang terbuat dari karet, plastik, dan berbagai logam.
  • Baking Oven (oven membakar), oven ini dibuat atas pencampuran dari drying oven dan curing oven. Kegunaan Baking Oven juga digunakan untuk memanggang dan memanaskan bubuk hingga titik leleh lalu melekat pada potongan logam.
  • Batch Oven, oven ini merupakan oven yang sangat besar dan dibuat untuk memanaskan suatu produk dalam jumlah yang besar dan sudah tersedia dalam berbagai bentuk serta ukuran tergantung pada aplikasinya.
  • Conveyor Oven, oven ini sangat serbaguna dibandingkan oven yang lainnya, Conveyor Oven digunakan untuk proses pengawetan, pengeringan, pembentukan dan proses lainnya. Biasanya digunakan untuk proses produksi massal dan dapat beroperasi pada kecepatan yang bervariasi.

Berdasarkan adanya kecanggihan yang terdapat dari Oven Industri, dan begitu banyak jenis dari Oven Industri, tentunya United Heater juga menyediakan unit pemanas Oven Industri, seperti salah satu contohnya Conveyor Oven yang pastinya produk United Heater sudah teruji secara High Quality Control dan mampu memenuhi kebutuhan Industri.

Konsultasikan segera kebutuhan anda secara gratis dengan tim kami di 0 800 1 900 888 (bebas pulsa). Dapatkan solusi elemen pemanas yang tepat untuk kebutuhan aplikasi industri Anda. Jangan lupa untuk kunjungi website kami di unitedheater.co.id dan media sosial United Heater di @unitedheater.

 

KLIEN

Here are some of the amazing clients we have worked with so far