Perhatikan Hal Ini Untuk Memperpanjang Masa Pakai Immersion Heater


Immersion Heater adalah elemen pemanas yang dirancang sebagai perangkat yang terpasang pada tangki atau wadah untuk memanaskan cairan seperti air, minyak, resin, larutan garam, gula, kimia, lilin, aspal, parafin, dan material padat dengan sifat titik lebur yang rendah. Berikut ini hal-hal yang dapat dilakukan untuk memperpanjang masa pakai Immersion Heater anda, yaitu:

  • Menggunakan watt yang sesuai dengan aturan pemakaian. Menaikkan suhu terlalu cepat memang membantu pada proses pemanasan, tetapi hal tersebut menyebabkan terjadinya pemborosan. Karena semakin cepat dan semakin tinggi suhu yang digunakan, maka semakin besar pula watt yang dikeluarkan. Dengan mengontrol watt yang tepat dapat menghemat energi dan memperpanjang masa pakai Immersion Heater.
  • Pastikan baut terminal terpasang dengan erat. Semakin lama digunakan, Immersion akan mengalami kelonggaran pada alur dan lubang pada sambungan yang akan menyebabkan alur dan sambungan mengalami erosi, kompresi, atau lengkungan. Hal ini akan mengurangi resiko kerusakan pada alur dan lubang dikemudian hari.
  • Lakukan perawatan dan pemeliharaan rutin. Lakukan pembersihan dan pengecekan secara berkala untuk menghindari adanya korosi, penumpukan sedimen pada Immersion. Ganti atau perbaiki sambungan yang sudah longgar atau rusak. Pembersihan dan pemeriksaan sambungan dilakukan untuk memastikan Immersion bekerja dengan efisien dan tahan lama. 
  • Sesuaikan jenis  dan ukuran Immersion dengan kebutuhan produksi. Konsultasikan kebutuhan anda, karena setiap jenis Immersion Heater memiliki keunggulan dan manfaat yang berbeda-beda. Dengan menyesuaikan dan mencocokkan Immersion pada media produksi dapat mencegah kerusakan dini dan Immersion tetap efisien dalam jangka waktu yang panjang.

 

Konsultasikan segera kebutuhan anda secara gratis dengan tim kami di 0 800 1 900 888 (bebas pulsa). Dapatkan solusi elemen pemanas yang tepat untuk kebutuhan aplikasi industri Anda. Jangan lupa untuk kunjungi website kami di unitedheater.co.id dan media sosial United Heater di @unitedheater.

 

KLIEN

Here are some of the amazing clients we have worked with so far