Jenis-jenis Elemen Pemanas Yang Digunakan Dalam Industri Plastic & Rubber


Elemen pemanas memiliki peran penting dalam proses industri plastik dan karet. elemen pemanas digunakan untuk memanaskan bahan plastik dan karet pada berbagai tahap proses produksi yang membantu untuk meningkatkan kualitas produk plastik dan karet. 

Ada berbagai jenis elemen pemanas yang digunakan dalam industri plastik dan karet, yaitu:

Mica Heater, memiliki 3 jenis model yaitu Strip Heater, Nozzle Heater, dan Band Heater (konstruksi material heater tergantung dari temperatur yang akan dicapai). Digunakan untuk menjaga suhu yang konsisten pada ekstruder, mesin cetak injeksi, dan peralatan pemrosesan plastik dan karet lainnya, memastikan aliran material dan kualitas produk yang tepat.

Ceramic Band Heater, digunakan untuk memanaskan cetakan plastik dan karet dengan proses injection molding, extrusion molding, dan transfer molding. Band heater juga dapat digunakan untuk pemanasan silinder dan tabung yang digunakan pada produksi karet.

Cast In Heater, memiliki 3 jenis material yang berbeda, yaitu alumunium, kuningan, dan besi. Dalam industri plastik dan karet, Cast In Heater digunakan untuk:

  • Memanaskan cetakan agar dapat meningkatkan temperatur dengan cepat 
  • Mempercepat waktu pencetakan
  • Mencetak plastik dan karet dengan proses injection molding, compression molding, dan transfer molding
  • Cast In Heater dapat digunakan untuk pemanasan dalam pengecoran karet, proses vulkanisasi atau curing, serta pengeringan karet. 

Immersion Heater. Dalam industri  plastik dan karet, Immersion Heater banyak digunakan untuk memanaskan bahan baku (raw material) sebelum memasuki proses pencetakan atau pengekstrusian. 

Setiap jenis elemen heater tersebut memiliki keunggulan yang berbeda-beda, dan pemilihan elemen heater yang tepat tergantung dengan kebutuhan dalam proses industri plastik dan karet. Hal ini meliputi faktor seperti kapasitas, efisiensi energi, keandalan, serta disesuaikan dengan lingkungan operasional.

Konsultasikan segera kebutuhan anda secara gratis dengan tim kami di 0 800 1 900 888 (bebas pulsa). Dapatkan solusi elemen pemanas yang tepat untuk kebutuhan aplikasi industri Anda. Jangan lupa untuk kunjungi website kami di unitedheater.co.id dan media sosial United Heater di @unitedheater.

 

KLIEN

Here are some of the amazing clients we have worked with so far