Tingkat Pengangguran di Kota Tangerang Meningkat Tiap Tahun, PT Usaha Saudara Mandiri Buka Lowongan di Job Fair


Tangerang –  Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang mencatat, sebanyak 21.762 berkas lamaran yang masuk saat event Job Fair (bursa kerja) yang dihelat di Stadion Benteng Reborn, pada 26-27 Februari 2023.

“Angka tersebut jumlah keseluruhan, karena satu pelamar dapat mendaftar ke beberapa perusahaan sekaligus. Dengan rata-rata satu pelamar mendaftar di 10 perusahaan atau jabatan yang ada,” ujar Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Ujang Hendra, dikutip Minggu, 5 Maret 2023.

Dilansir dari TangerangDaily.id, Yanto, selaku Ketua Cabang Serikat Mahasiswa Muslimin Tangerang memberi kritik bahwa membludaknya pencaker disebabkan tingkat pengangguran yang tinggi di kota Tangerang.

Berdasarkan Badan Pusat Statistik, Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di Kota Tangerang meningkat setiap tahun, hingga pada tahun 2022, jumlah pengangguran terbuka di Kota Tangerang mencapai 85.324 jiwa.

Merespon hal itu, pada tanggal 26 - 27 Februari 2023 PT Usaha Saudara Mandiri turut berkontribusi dengan membuka lapangan pekerjaan untuk beberapa posisi dengan mengikuti kegiatan Job Fair yang diadakan oleh Pemerintah Kota Tangerang dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Tangerang ke - 30 yang dilaksanakan di Stadion Benteng, Tangerang dan merupakan Job Fair terbesar yang pernah diadakan di Kota Tangerang.

Dalam kegiatan Job Fair ini, terdapat beberapa lowongan pekerjaan yang disediakan oleh PT Usaha Saudara Mandiri diantaranya Drafter Engineering, Staff Marketing Komunikasi, Operator Bubut, Operator Mesin Milling, Staff Purchasing, dan Salesman. Pada kegiatan Job Fair ini PT Usaha Saudara Mandiri berkesempatan untuk memilih calon kandidat karyawan   sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan dari setiap divisi serta memiliki  kualitas kerja yang baik.

Dalam hal ini, banyak calon pelamar kerja yang mengunjungi booth PT Usaha Saudara Mandiri baik yang sekedar bertanya-tanya dan juga langsung menyerahkan CV kepada HRD. Para pelamar kerja yang mengunjungi booth PT Usaha Saudara Mandiri diberikan merchandise berupa kipas tangan, hand sanitizer, serta kartu nama HRD dan jika orang yang ingin mengirim CV nya secara online bisa mengirimkannya melalui email recruitment@usm.co.id

Untuk mengetahui mengenai informasi lebih lanjut mengenai lowongan kerja di PT Usaha Saudara Mandiri silahkan kunjungi social media kami @unitedheater facebook kami United Heater, Youtube kami United Heater untuk mendapatkan informasi produk dan Hubungi Customer Service kami 0 800 1 900 888 (bebas pulsa)

Sumber : tangerangdaily.id

KLIEN

Here are some of the amazing clients we have worked with so far