Penggunaan Drying Oven Dalam Berbagai Industri


Drying oven (oven pengering) adalah alat yang digunakan untuk pengujian terhadap suhu tinggi (high temperature), proses penguapan, sterilisasi, ataupun percobaan peka suhu inkubasi dan lainnya. Alat ini biasa digunakan di laboratorium atau di berbagai sektor industri lainnya. Drying oven mampu beroperasi pada suhu 200℃ - 400℃.

Penggunaan drying oven dalam industri sangat bervariasi sesuai dengan kebutuhan masing-masing industri. Berikut beberapa contoh penggunaan drying oven dalam berbagai industri, yaitu:

  • Dalam industri food and beverages, drying oven digunakan untuk menguji stabilitas bahan, dan menghilangkan kadar air pada susu bubuk.
  • Dalam industri elektronik, drying oven digunakan untuk pengujian komponen, serta mengeringkan komponen atau rakitan untuk mencegah terjadinya korosi (kerusakan pada logam).
  • Dalam industri farmasi, drying oven digunakan untuk sterilisasi kain bedah, selimut, larutan pembilas, serta larutan infus.
  • Dalam industri kimia, drying oven digunakan untuk mengeringkan sampel, bahan kimia, atau zat untuk eksperimen dan analisis.

Drying oven membantu proses produksi yang membutuhkan suhu dan tingkat kelembapan yang terkontrol. Drying oven memiliki teknologi, mekanisme pemanasan, dan kapasitas volume yang berbeda-beda tergantung pada permintaan industri di mana oven tersebut digunakan.

Konsultasikan segera kebutuhan anda secara gratis dengan tim kami di 0 800 1 900 888 (bebas pulsa). Dapatkan solusi elemen pemanas yang tepat untuk kebutuhan aplikasi industri Anda.. Jangan lupa untuk kunjungi website kami di unitedheater.co.id dan media sosial United Heater di @unitedheater.

 

KLIEN

Here are some of the amazing clients we have worked with so far