Jenis-jenis Elemen Pemanas yang Digunakan Dalam Industri Otomotif


Elemen pemanas memiliki peran yang sangat penting dalam berbagai jenis industri, termasuk industri otomotif. Dalam industri otomotif, elemen pemanas digunakan untuk proses pencetakan dan pembentukan logam, pengecatan dan pelapisan, pemasangan dan perakitan, hingga pengujian dan mendiagnosis kerusakan.

 

Jenis-jenis elemen pemanas yang banyak dijumpai dalam industri otomotif adalah:

 

Cast In Heater. Digunakan untuk proses die casting dalam pembuatan casing transmisi, knuckle suspensi, serta roda aluminium pada mobil modern.

Tubular Heater. Digunakan untuk proses dies dan mould pada pembuatan kap mobil.

Cartridge Heater. Digunakan untuk memanaskan blok mesin, oli, dan cairan transmisi. Cartridge heater juga digunakan untuk memanaskan sistem pembuangan dan konverter katalitik, yang dapat membantu mengurangi emisi.

Mica Band Heater. Elemen pemanas ini digunakan dalam aplikasi mulai dari sistem pemanas interior kendaraan hingga pemanasan awal mesin di lingkungan dingin.

Setiap jenis elemen heater tersebut memiliki keunggulan yang berbeda-beda, dan pemilihan elemen heater yang tepat tergantung dengan kebutuhan dalam proses industri otomotif. Hal ini meliputi faktor seperti kapasitas, efisiensi energi, keandalan, serta disesuaikan dengan lingkungan operasional.

Konsultasikan segera kebutuhan anda secara gratis dengan tim kami di 0 800 1 900 888 (bebas pulsa). Dapatkan solusi elemen pemanas yang tepat untuk kebutuhan aplikasi industri Anda. Jangan lupa untuk kunjungi website kami di unitedheater.co.id dan media sosial United Heater di @unitedheater.

 

KLIEN

Here are some of the amazing clients we have worked with so far