Hal hal yang harus diperhatikan pada Immersion Heater


Immersion heater adalah jenis elemen pemanas yang umumnya diaplikasikan pada cairan ataupun udara. Immersion heater dapat dicelupkan atau direndam langsung ke dalam cairan yang akan dipanaskan. Immersion heater terbagi menjadi beberapa tipe yaitu Screw-plug type, Flanged type, dan Over-the-side type. Artikel ini akan memberikan informasi tentang hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memilih tipe immersion heater sesuai dengan kebutuhan aplikasi.

Berdasarkan bentuknya, immersion heater dapat dibagi menjadi beberapa tipe, antara lain:

Screw-plug type

- Immersion heater tipe ini memiliki bentuk huruf U. Tipe ini adalah tipe yang paling umum digunakan. Screw-plug type immersion heater memiliki terminal listrik yang terpasang langsung pada casingnya. Sehingga dapat langsung dipasangkan pada lubang berulir dinding tangki atau pipa yang ukurannya sesuai.

- Sangat cocok untuk digunakan ruang yang terbatas.

Flanged type

- Immersion heater tipe ini memiliki bentuk huruf U atau W. Tipe ini memiliki flange yang berfungsi untuk menghubungkan immersion heater dengan sistem pemanas / vessel media yang dipanaskan.

- Flanged type immersion heater biasa digunakan untuk aplikasi yang membutuhkan daya yang besar sehingga cocok untuk digunakan pada kontainer atau tangki berukuran besar.

- Material flange yang tersedia : Stainless Steel, Kuningan, dan Besi.

Over-the-side type

- Immersion heater tipe ini memiliki bentuk lurus. Dirancang dengan material berkualitas yang tahan terhadap bahan dengan tingkat korosi seperti Ammonium Nitrate, Arsenic Acid, Aluminium Sulphate, dan lainnya.

- Memiliki desain heater gantung yang harus dipasang pada bagian dasar kontainer atau tangki yang berukuran besar.

- Material flange yang tersedia : Stainless Steel (SUS 304, 316).

United Heater, perusahaan pemanas terkemuka, menawarkan berbagai jenis immersion heater yang memenuhi kebutuhan pemantauan suhu di industri. Produknya didukung oleh teknologi terkini dan dirancang untuk akurasi dan daya tahan yang optimal. United Heater juga bersertifikat ISO 9001 dan CE, yang menunjukkan komitmennya terhadap kualitas.

Jika Anda mencari solusi pemantauan suhu yang handal dan akurat, pilihlah immersion heater dari United Heater. Kami siap memberikan informasi lebih lanjut dan membantu Anda memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan aplikasi industri Anda.

 

Konsultasikan segera kebutuhan anda secara gratis dengan tim kami di 0 800 1 900 888 (bebas pulsa). Dapatkan solusi elemen pemanas yang tepat untuk kebutuhan aplikasi industri Anda. Jangan lupa untuk kunjungi website kami di unitedheater.co.id dan media sosial United Heater di @unitedheater

KLIEN

Here are some of the amazing clients we have worked with so far