Apa itu Infrafara Heater?


Infrafara heater terbuat dari silica kaca putih (White Quartz Tube) atau silica kuarsa hitam (Black Quartz Tube). Pemanas ini umumnya digunakan pada mesin oven untuk produk makanan karena punya sifat yang bersih higienis dalam memanaskan. Selain itu, pemanas jenis ini banyak digunakan pada mesin laminating serta alat pengering cat atau sablon karena kemampuannya dalam menghasilkan panas dengan sangat cepat.

Infrafara merupakan elemen pemanas yang sering dipakai untuk menghangatkan makanan karena dapat menjamin kebersihannya, tidak memiliki karat, ataupun serbuk besi yang seringkali muncul akibat proses pemanasan.

Ada dua jenis Infrafara yaitu : 

  1. Infrafara White Body, jenis heater ini dapat digunakan hingga temperature 400°C. Yang terbuat dari kaca tahan panas.
  2. Infrafara Black Body, jenis heater ini dapat digunakan hingga temperature 400°C. Yang terbuat dari keramik yang dapat menahan panas.

Elemen pemanas Infrafara sering sering diaplikasikan dalam bidang Laboratorium, pengering, Baking, Room, Food dan lainnya.

Adapun beberapa kelebihan dari Infrafara yaitu : 

  1. Infrafara Heater dapat digunakan dalam proses pemanasan udara seperti pada box oven dan conveyor oven.
  2. Proses perbaikan juga cukup sederhana saat terjadi kerusakan pada heater, hanya perlu mengganti wire dengan biaya yang terjangkau.
  3. Pemasangannya pun mudah dilakukan dengan menghubungkan kedua ujung wire ke aliran listrik untuk membuatnya menyala. 
  4. Dapat dibuat sesuai kebutuhan dimensi dan ukuran panjangnya. 

Meskipun demikian, kelemahan pemanas ini terletak pada ketidakmampuannya menahan benturan dan cairan karena bahan pembuatannya yang terdiri dari kaca dan keramik.

Konsultasikan segera kebutuhan anda secara gratis dengan tim kami di 0 800 1 900 888 (bebas pulsa). Dapatkan solusi elemen pemanas yang tepat untuk kebutuhan aplikasi industri Anda. Jangan lupa untuk kunjungi website kami di unitedheater.co.id dan media sosial United Heater di @unitedheater.

 

KLIEN

Here are some of the amazing clients we have worked with so far