Jenis-jenis Ceramic Heater


Ceramic heater memiliki hambatan listrik dan konduktivitas termal untuk menghasilkan dan menghantarkan panas saat arus mengalir melaluinya. Keramik berguna sebagai isolator sekaligus menghantarkan panas secara bersamaan untuk meminimalkan terjadinya penurunan suhu dan energi yang tersambung dengan kawat resistansi yang tidak terisolasi. Berikut ini adalah jenis-jenis ceramic heater, yaitu:

 

Ceramic Bobbin Heater

Heater ini biasanya digunakan memanaskan cairan dan gas tanpa adanya kontak langsung dengan heater ini. Ceramic bobbin heater merupakan heater yang tepat untuk digunakan untuk air, oli, dan cairan kimia. Dapat bekerja pada suhu maksimal ±400℃.

 

Ceramic Band Heater

Heater ini mampu menghasilkan temperatur yang lebih tinggi daripada Nozzle/Band heater biasa. Heater ini mentransfer panas melalui konduksi dan radiasi. Pada heater ini terdapat gulungan yang dirancang untuk suhu maksimum dan memanaskan blok keramik ke dalam barel dan menghantarkan panas dengan bersentuhan langsung pada barel. Digunakan untuk pengaplikasian packaging machinery, rolls and cylinders, extruders, runner less moulding, dan blow molding equipment. Dapat bekerja pada suhu maksimal ±350℃.

Ceramic heater lainnya:

  • Heater Emitter, dapat bekerja disuhu maksimal ±600℃.
  • Heater Annealing, dapat bekerja disuhu maksimal ±1000℃.
  • Heater Dryer, dapat bekerja disuhu maksimal ±350℃.

Setiap jenis ceramic heater tersebut memiliki keunggulan yang berbeda-beda, dan pemilihan ceramic heater yang tepat tergantung dengan kebutuhan dalam proses industri. Hal ini meliputi faktor seperti kapasitas, efisiensi energi, keandalan, serta disesuaikan dengan lingkungan operasional.

 

Konsultasikan segera kebutuhan anda secara gratis dengan tim kami di 0 800 1 900 888 (bebas pulsa). Dapatkan solusi elemen pemanas yang tepat untuk kebutuhan aplikasi industri Anda. Jangan lupa untuk kunjungi website kami di unitedheater.co.id dan media soial United Heater di @unitedheater.

 

CLIENTS

Here are some of the amazing clients we have worked with so far