Apa itu Immersion Heater dan Bagaimana Cara Perawatannya


Apa itu Immersion Heater ?

Immersion Heater merupakan elemen pemanas yang dirancang pada perangkat yang terpasang pada tangki atau wadah untuk memanaskan cairan seperti air, minyak, resin, larutan garam, gula, kimia, lilin, aspal, parafin, dan bahan - bahan padat dengan sifat titik lebur rendah. Yang dimana cara penggunaannya dengan cara mencelupkan atau merendam immersion heater ke dalam media yang akan dipanaskan.

 

Immersion Heater  memiliki kelebihan diantaranya konstruksi produk bisa disesuaikan dengan kebutuhan customer, baik dari segi heavy duty dan lifetime. Namun dalam hal ini, Immersion Heater juga memiliki kerentanan yang perlu diperhatikan dan berhati - hati dalam menggunakannya yaitu akan menyebabkan overheat jika heatzone tidak terendam media yang dipanaskan dan akan menyebabkan over voltage.

 

Dalam produk Immersion Heater agar tetap stabil, adapun tips serta cara perawatan Immersion Heater yang lebih efektif diantaranya :

  • Dengan membersihkan permukaan heater secara berkala 
  • Lakukan pengencangan baut terminal 
  • Dan melakukan pengecekan quantity media yang akan dipanaskan 
  • Ketika ingin menggunakan Immersion Heater, selalu memastikan Heat Zone terendam dengan media yang akan dipanaskan 
  • Dan yang terakhir setting voltage dengan sesuai 

 

Sedang mencari Immersion Heater dengan kualitas baik dan sudah teruji oleh proses quality control  ? United Heater dapat menjadi solusinya karena United Heater menyediakan berbagai  jenis Tubular Heater..

Upgrade Your Heater and We Make Your Heating Better.

Kunjungi media sosial United Heater di Instagram @unitedheater, Facebook kami United Heater, dan Youtube kami United Heater untuk mendapatkan informasi produk atau melalui Website unitedheater.co.id dan Hubungi Customer Service 0 800 1 900 888 (bebas pulsa).

 

CLIENTS

Here are some of the amazing clients we have worked with so far