Catat! 5 Tips Perawatan RTD Ini Lebih Efisien.


Resistance Temperature Detector atau yang biasanya disebut dengan RTD merupakan sensor suhu yang paling banyak digunakan sebagai proses kontrol. Dalam proses pengukuran, RTD menggunakan prinsip perubahan resistensi atau hambatan listrik logam yang dipengaruhi oleh perubahan suhu.

Layaknya sebuah elemen heater pada umumnya, RTD ini memiliki beberapa faktor-faktor rentan kerusakan, yaitu apabila RTD terjadi getaran atau goncangan, benturan, arus bocor, ataupun RTD mengalami overheat yang menyebabkan RTD menjadi mudah rusak. Bahkan, jika pemelihan material yang tidak sesuai dengan aplikasi dapat membuat RTD rentan mengalami kerusakan, oleh sebab itu harus diperhatikan terlebih dahulu kesesuaian material.

Untuk menghindari dari faktor-faktor kerusakan, berikut ini terdapat beberapa cara merawat RTD sebagai solusi agar tetap terjaga dan tidak mudah rusak.

  • Selalu memastikan koneksi aman tidak terjadi short circuit karna adanya benda yang menempel
  • Melakukan pengecekan secara berkala setting di thermocontrol agar pembacaan sesuai yang diinginkan
  • Melakukan pembersihan tube atau pipa dari kotoran atau limbah menempel agar tidak menganggu akurasi pembacaan temperature
  • Posisikan kabel koneksi dari RTD ke thermocontrol di tempat yang aman dan menutup jalur koneksi agar tidak kemasukan benda yang berbahaya
  • Perhatikan apakah sudah waktunya pergantian spare part jika sudah tidak layak.

United Heater menyediakan berbagai jenis RTD yang diproduksi dengan mesin berteknologi canggih serta tenaga kerja yang terampil, produk united heater pun telah melewati proses pengujian quality control sehingga hanya memberikan heater yang berkualitas kepada customers.

Diskusikan dengan kami untuk informasi pemesanan produk United Heater, Silahkan hubungi nomor Customer Service kami 0 800 1 900 888 (bebas pulsa).

 

CLIENTS

Here are some of the amazing clients we have worked with so far